Skip to main content

​Operasi Patuh Karantina Pertanian Bersama Bupati Bintan di Operasi Seligi 2023

Bintan - KM Dorolonda sandar di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang sekitar pukul 10.00 WIB, Karantina Pertanian Tanjungpinang bersama instansi terkait, termasuk Bupati Bintan, Robby Kurniawan Ansar dan Pejabat Pemkab Bintan menyambut kedatangan kapal tersebut dan memeriksa kesiapan pelayanan pelabuhan, kapal dan keamanan barang bawaan penumpang di kapal tersebut (18/04).


Petugas periksa barang bawaan penumpang


Tim Wasdak Karantina Pertanian Tanjungpinang melakukan operasi patuh karantina bersama, kegiatan dilaksanakan dalam rangka mencegah terjadinya pelanggaran peraturan karantina. Operasi patuh kali berbeda dengan kegiatan yang sebelumnya dilakukan, beberapa instansi pemerintah daerah Kabupaten  Bintan turut hadir mendampingi Bupati Bintan.

Robby (biru) bersama jajaran FORKOPIMDA


Operasi patuh Karantina dilaksanakan bersamaan dengan Operasi Seligi 2023. Bupati Bintan memastikan pelayanan pelabuhan berjalan dengan baik, demikian juga dengan kesiapan alat angkut.

Aris Hadiyono, Kepala Karantina Pertanian Tanjungpinang dalam sambutannya menyampaikan, "sinergi Karantina dengan instansi terkait sudah cukup baik, sehingga operasi patuh kali ini bisa dilaksanakan bersama-sama,"

Karantina Pertanian merupakan salah satu instansi vertikal yang ada di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, untuk memaksimalkan pengawasan dan pelayanan karantina, tidak dapat dipungkiri bahwa sinergi dengan instansi terkait sangatlah penting. Sebagaimana arahan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, karantina harus hadir memberikan pelayanan terbaik untuk sertifikasi komoditas pertanian agar lalu lintas komoditas pertanian berjalan lancar, maka harus bersinergi dengan instansi terkait.

Junaidi, Kepala Dinas Perhubungan menyampaikan "kami sampaikan apresiasi kepada karantina pertanian yang telah membantu kelancaran kedatangan sapi dari NTT beberapa hari yang lalu, bersamaan dengan pelayanan mudik, kami harap sinergi semakin baik,"

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bintan, Kepala KSOP kelas III Kijang, General Manager PT. Pelindo, Camat Bintan Timur, Kapolsek Bintan Timur, Kepala Cabang Pelni Tanjungpinang, Kepala Kantor Perwakilan Kesehatan Pelabuhan Kijang, Pejabat Utama Polres Bintan, Personil Polsek Bintim, Koramil 02/Bintim, Posmat AL Kijang, Petugas Karantina Kesehatan Kelas II Tanjungpinang dan Staf Pelindo.

sumber : humas karantina TPI

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Animisme, Dinamisme, Politeisme, Monoteisme dan Henoteisme

Inilah Pengertian Animisme, Dinamisme, Politeisme, Monoteisme dan Henoteisme Dinamisme adalah kepercayaan pada kekuatan gaib yang misterius. Tujuan beragama pada dinamisme adalah untuk mengumpulkan kekuatan gaib atau mana (dalam bahasa ilmiah) sebanyak mungkin. Animisme adalah agama yang mengajarkan bahwa tiap-tiap benda, baik yang beryawa maupun tidak bernyawa mempunyai roh. Tujuan beragama dalam Animisme adalah mengadakan hubungan baiik dengan roh-roh yang ditakuti dan dihormati itu dengan senantiasa berusaha menyenangkan hati mereka. Politeisme adalah kepercayaan kepada dewa-dewa. Tujuan beragama dalam politeisme bukan hanya memberi sesajen atau persembahan kepada dewa-dewa itu, tetapi juga menyembah dan berdoa kepada mereka untuk menjauhkan amarahnya dari masyarakat yang bersangkutan. Henoteisme adalah paham tuhan nasional. Paham yang serupa terdapat dalam perkembangan keagamaan masyarakat yahudi. Monotheisme adalah faham yang meyakini Tuhan itu tunggal dan personal, yang sang

Pengertian | Arti Kompetensi, Kapabilitas, Akseptabilitas dan Elektabilitas

Seperti pemilu tahun lalu, menjelang pemilu 2014 ini sebagai orang awam kita akan sering dibingungkan dengan munculnya istilah bahasa asing oleh para elite politik. Entah itu bertujuan agar kedengaran lebih keren atau memang tak bahasa lain yang lebih pas untuk pemaknaannya. Kali ini saya, melalui Antar Berita ingin menyampaikan pengertian tersebut agar kita semua memahaminya. entah anda gunakan atau tidak, setidaknya itulah artinya dalam bahasa Indonesia yang sebenarnya menurut saya, entah pula oleh ahli bahasa. Inilah arti/pengeritan kompetensi, kapabilitas, akseptabilitas dan elektabilitas : Kompetensi, artinya adalah Kemampuan, sebagai seorang individu atau calon pemimpin diharapkan memiliki kemampuan, ketrampilan atau skill. Kapabilitas, artinya juga sama dengan Kompetensi, yaitu Kemampuan. Namun pemaknaan kapabilitas tidak sebatas memiliki keterampilan (skill) namun lebih dari itu, yaitu lebih paham secara mendetail sehingga benar benar menguasai kemampuannya dari titi

Sejarah Sepeda Onthel HIMA

Pada masa kejayaannya Sepeda Onthel dengan brand HIMA begitu populer, seandainya hari ini masih ada, tentu saja akan menjadi barang antik. Karena sudah jadi barang antik, tentu harga sepeda onthel Hima juga fantastis.  Untuk memperluas dan mengabadikan nilai sejarah, kali ini admin akan berbagi berita tentang sejarah Sepeda Onthel HIMA yang ternyata pabriknya ada di Surabaya, hal ini berdasarkan tulisan sejarah sepeda Hima oleh Mahesa Jenar di laman FB-nya. Sejarah Pabrik Sepeda Merek " HIMA" pada Masa  Kolonial Belanda di Soerabaia. Sejarah munculnya sepeda pernah dipakai atau digunakan pada pasukan keamanan (politie) diawali oleh pembentukan pasukan-pasukan jaga yang diambil dari orang-orang pribumi guna menjaga aset dan kekayaan orang-orang Eropa di Hindia Belanda pada waktu itu. Pada tahun 1867 dan merekrut 78 orang pribumi untuk menjaga keamanan mereka.  Nah setelah adanya penggunaan sepeda oleh polisi, ada beberapa kesatuan polisi bersepeda yang dibentuk. Kesatuan polis